Apple merencanakan ekspansi besar AS, termasuk kampus baru senilai $ 1 miliar di Austin
Apple merencanakan ekspansi besar AS, termasuk kampus baru senilai $ 1 miliar di Austin

Apple telah mengumumkan ekspansi besar yang akan melihatnya membuka kampus baru di North Austin dan kantor-kantor baru di Seattle, San Diego dan Los Angeles sebagai tawaran untuk meningkatkan tenaga kerjanya di AS. Perusahaan itu mengatakan pihaknya bermaksud juga untuk secara signifikan memperluas kehadirannya di AS. Pittsburgh, New York dan Boulder, Colorado selama tiga tahun ke depan.


Kampus Austin sendiri akan menghabiskan biaya perusahaan $ 1 miliar, tetapi Apple mengatakan bahwa ruang 133-acre akan menghasilkan 5.000 pekerjaan awal di berbagai peran, dengan potensi untuk menambah 10.000 lebih. Perusahaan mengklaim memiliki 6.200 karyawan di Austin - kantong terbesar di luar Cupertino - dan mengatakan bahwa penambahan peran baru ini akan menjadikannya perusahaan swasta terbesar di kota.

Di luar banyak wajah baru, kampus baru akan mencakup lebih dari 50 hektar ruang terbuka dan - sebagaimana standar dengan operasi Apple dewasa ini - itu akan berjalan sepenuhnya pada energi terbarukan.

Investasi itu dipuji oleh Gubernur Texas Greg Abbott.

Apple sudah memiliki 6.200 karyawan di Austin, tetapi kampus barunya dapat menambah hingga 15.000 lebih

“Keputusan mereka untuk memperluas operasi di negara kami adalah bukti tenaga kerja berkualitas tinggi dan lingkungan ekonomi yang tak tertandingi yang ditawarkan Texas. Saya berterima kasih kepada Apple atas investasi luar biasa ini di Texas, dan saya berharap untuk membangun kemitraan yang kuat untuk menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi Negara Lone Star, ”katanya dalam sebuah pernyataan yang dibagikan oleh Apple.

Namun Austin bukan satu-satunya titik fokus bagi pertumbuhan Apple di AS.

Di luar pengembangan Austin, pembuat iPhone berencana untuk memperluas ke lebih dari 1.000 staf di Seattle, San Diego dan LA selama tiga tahun ke depan, sambil menambahkan "ratusan" staf di Pittsburgh, New York, Boulder, Boston dan Portland, Oregon.

Lebih luas lagi, Apple mengatakan menambah 6.000 pekerjaan ke angkatan kerja AS tahun ini untuk mengambil totalnya di negara itu menjadi 90.000. Ia mengatakan itu tetap di jalur untuk menciptakan 20.000 pekerjaan baru di AS pada 2023.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel