Cara Merawat Baterai Tanam Di Smartphone agar tidak Mudah Rusak

Cara Merawat Baterai Tanam Di Smartphone agar tidak Mudah Rusak - Di zaman digital ini, pengguna gadget semakin hari semakin meningkat, dan kecanggihannya pun semakin lama akan menjadi semakin canggih.
Cara Merawat Baterai Tanam Di Smartphone agar tidak Mudah Rusak

Karena dengan kemajuan teknologi, banyak sekali perubahan-perubahan pada smartphone, jika kalian tahu, hp zaman dahulu sangat jadul, seperti hp yang ada tombol keyboardnya dan suaranya tininit.

Tetapi seperti yang sudah saya katakan yaitu kemajuan teknologi, semakin kesini hp semakin canggih, mulai dari layar sentuh sampai ada juga yang memakai Touch Screen .

Dan smartphone zaman sekarang ada juga yang baterainya tidak bisa dibuka, alias sering juga disebut, baterai tanam ( Non Removable ).

Jadi, smartphone di zaman ini memiliki 2 jenis baterai, yaitu baterai Removable dan baterai non removable, masing-masing memiliki kelebihan dan kekuranganya, mari kita simak.

Kelebihan Dan Kekurangan Baterai Removable

Kelebihan :
  • Jika Hp Hang atau tidak bisa di sentuh, maka caranya tinggal buka baterai saja.
  • Mudah diganti, jadi jika baterai hp ori kalian sudah rusak, maka bisa digantinya dengan baterai cadangan.
Kekurangan :
  • Jika ingin memasang/melepas SIM, maka kita harus membuka baterai dahulu dan mematikan hp nya.

Kelebihan Dan Kekurangan Baterai Non-Removable

Kelebihan :
  • Jika ingin memasang/melepas SD Card/SIM, maka kalian tidak perlu membuka baterai terlebih dahulu, karena sudah ada slot yang biasanya terletak di sebelah dekat volume.
  • Tidak mudah terkena air/tahan air.
Kekurangan:
  • Jika HP hang/tidak bisa digunakan, maka kalian harus menunggu sampai baterai hpnya sampai habis.
Sudah tahu kan apa Kelebihan Dan Kekurangan Baterai HP Removable Dan Baterai Non Removable, nah selanjutnya kita akan membahas Cara Merawat Baterai Tanam Di Smartphone agar tidak Mudah Rusak.

Cara Merawat Baterai Tanam Di Smartphone agar tidak Mudah Rusak

1. Jangan Menggunakan HP dibawah peringatan (20%)
Baterai DIbawah 20%
Baterai DIbawah 20%
Jika baterai kalian sudah dibawah 20%, maka segera isi daya baterai tersebut, karena jika kita terus-terusan memakainya, maka baterainya pun semakin terpaksa untuk menyalurkan daya baterai ke smartphonenya.

2. Menggunakan Kabel Charge Original
Kabel Charge Original
Kabel Charge Original
Dengan menggunakan kabel charge original, maka tingkat keamanan untuk isi daya baterai pun terjaga, tetapi jika kalian mengisi daya baterai dengan kabel charge kw, maka tingkat keamanan pun kurang terjaga.

Karena setiap kabel chargepun berbeda beda tegangan, itulah yang menyebabkan baterai tanam kalian cepat rusak, karena sering memakai kabel charge kw.

Memang sih saya jujur, kabel charge orisinil begitu mahal dibandingkan dengan yang kw, tetapi untuk menjaga baterai tanam anda, gunakan kabel charge yang original.

Kita bisa bandingkan harga untuk mengganti baterai tanam dan harga untuk membeli kabel charge orisinil, menurut kalian beli yang mana?

3. Jangan Mengisi Daya Sampai OverCharge
Jangan Mengisi Daya Sampai OverCharge
Jangan Mengisi Daya Sampai OverCharge

Buat kalian nih yang suka ngecas baterai sambil ditinggal tidur, kalian hentikanlah dengan kebiasaan ini, Karena ini akan membahayakan baterai kalian dan kalian juga.

Karena baterai sudah penuh, tetapi isi daya masih berjalan itu membahayakan, ibaratkan jika kalian makan sudah kenyang dan dipaksakan, apa yang terjadi? muntah kan? jika di baterai ini akan meledak.

Jadi bagi kalian stop kebiasaan buruk seperti ini, karena akan berdampak buruk bagi smartphone dan kalian juga.

4. Jangan Menggunakan HP Jika Sedang Di Cas
Jangan Menggunakan HP Jika Sedang Di Cas
Jangan Menggunakan HP Jika Sedang Di Cas

Nah, ini pasti kalian sering ya melakukan ini? bagi kalian nih yang suka main gadget sambil di cas, stop kelakuan seperti ini, karena akan berdampak buruk bagi baterai kalian.

Kenapa bisa berdampak buruk? karena hp akan cepat panas dan yang lebih ngerinya lagi usia baterai tanam kalian akan semakin pendek, kaya manusia aja ya?

5. Jangan Terlalu Sering Mengisi Daya di mobil/laptop
Jangan Terlalu Sering Mengisi Daya di mobil/laptop
Terlalu Sering Mengisi Daya di mobil/laptop

Bagi kalian nih yang suka bepergian atau suka main laptop, hindari kebiasaan mengisi daya di mobil ataupun laptop, karena ini dampaknya akan buruk sekali.

Terutama yang suka isi daya di mobil, jangan terlau sering mengisi daya di mobile, karena kita mencas menggunakan aki, bukan listrik, dan daya istriknya pun tidak stabil.

Kenapa ini bisa terjadi? karena mungkin seseorang sedang terdesak ingin mencas smartphonenya.

Jadi bagi kalian yang suka berpergian, sebelum berangkat, alangkah baiknya kalian cas terlebih dahulu dirumah, stop kebiasaan mengisi daya di mobil!

Jaid begitulah teman tentang Cara Merawat Baterai Tanam Di Smartphone agar tidak Mudah Rusak, jika artikel ini bermanfaat silahkan share ke teman-teman anda, dan saya ucapkan terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Cara Merawat Baterai Tanam Di Smartphone agar tidak Mudah Rusak"

Post a Comment

Selamat Datang Di Blog Writer Hilmy
# Berkomentarlah Dengan Bijak
# Berkomentarlah Sesuai Dengan Topik Artikel
# Jangan Lupa Untuk Mengunjungi Situs Ini Lagi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel