Penempatan Iklan Yang Baik Dan Strategis Untuk Memaksimalkan Pendapatan Anda
Penempatan Iklan Yang Baik Dan Strategis Untuk Memaksimalkan Pendapatan Anda

WriterHilmy - Halo teman-teman apa kabar semuanya? semoga kalian yang sedang membacanya dalam keadaan sehat, pada kesempatan di pagi hari ini, saya akanmembuatkan sebuah tutorial, tutorial ini akan saya berikan judul Penempatan Iklan Yang Baik Untuk Memaksimalkan Pendapatan Anda, simak sampai habis ya kawan-kawan.

Penempatan Iklan Yang Baik Dan Strategis Untuk Memaksimalkan Pendapatan Anda - Seperti yang kita ketahui, Google Adsense adalah perusahan program ppc iklan terbaik sampai saat ini, publisher google adsense semakin hari akan terus semakin meningkat, ya karena google adsense memberikan ppc yang baik, sehingga para blogger tertarik untuk join di google adsense.

Tetapi untuk bisa join ke google adsense tidak semudah yang kalian bayangkan, untuk menjadi publisher adsense banyak sekali persyaratan-persyaratan yang harus kalian lakukan, jika kalian melanggarnya, maka permohonan untuk menjadi publisher adsense akan ditolak alias di reject.
Tetapi jika kalian sudah diterima untuk menjadi publisher adsense, harap jaga-jaga akun anda, karena google adsense sangat ketat peraturannya, jika situs kamu melanggar kebijakan adsense, maka situs itu akan dibanned sekaligus akunnya, maka dari itu jagalah akun anda dengan baik-baik dan jangan membuat konten yang melanggar kebijakan google adsense.

Sebagai publisher google adsense tentunya kita ingin mendapatkan pendapatan yang besar, ada banyak sekali cara-cara untuk memaksimalkan pendapatan anda, tetapi kali ini saya akan memaksimalkan pendapatan adsense dengan menempatkan iklan di posisi yang baik dan strategis, kenapa harus baik dan strategis? karena jika kalian menempatkannya dengan baik, kalian akan mendapatkan banyak klik dari pengunjung, sehingga pendapatan kita akan besar, oke langsung saja ke pembahasanya.

Penempatan Iklan Yang Baik Dan Strategis Untuk Memaksimalkan Pendapatan 

1. Di Posisi Bawah Judul Artikel
Kalian bisa menempelkan kode iklan anda tepat dibawah judul artikel, karena di bawah judul artikel, iklannya akan terlihat begitu jelas, saya sarankan untuk memakai iklan link atau native di posisi ini, atau lebih pasnya memakai iklan native.

2. Di Posisi Tengah Artikel
Di urutan kedua yaitu di posisi tengah artikel, kenapa di tengah artikel? karena jika pengunjung sedang membacanya, kemudian dia melihat iklan yang menarik perhatiannya, maka dia akan mengklik iklan tersebut dan kita akan mendapatkan pendapatan, rekomendasi untuk menempatkan iklan di posisi tengah artikel sebaiknya menggunakan kode iklan native, karena nantinya akan berpadu dengan artikel, seolah-olah nanti pengunjung mengiranya sebagai artikel, tetapi di posisi tengah ini menurut saya ada kekurangannya, yaitu tidak lama membaca, kemungkinan besar bounce rate blog kalian akan meningkat, tetapi jika artikel kalian panjang ya gapapa.

3. Di Posisi Bawah Artikel
Di urutan ke tiga yaitu di posisi bawa artikel, karena jika kalian menempelkan kode iklan dibawah artikel, maka nanti akan terlihat seperti artikel terkait, rekomendasi untuk menempelkan di posisi bawah artikel ini adalah iklan link, karena iklan link nanti akan menyesuaikan konten yang anda tulis, seolah olah iklan itu akan tampak seperti iklan terkait.

4. Di Posisi Bawah Header
Di urutan ke empat yaitu di posisi bawah header karena di bawah header iklan akan tampil dengan sempurna mengikuti keresponsivan template anda dan kemungkinan besar akan menampilkan iklan yang relavan, rekomandasi untuk menempelkan kode iklan di bawah header ini adalah teks gambar responsive, atau bisa juga kalian membuat iklan billboard, apa itu billboard? billboard adalah sebuah iklan yang berukuran yang sangat besar, kalian bisa melihat tutorialnya : Cara Membuat Iklan Billboard Dengan Mudah Di Blog.

5. Di Posisi Sidebar
Di urutan yang kelima yaitu di posisi sidebar, kalian pernah melihat ada apa saja di sidebar? tentunya kaliana akan pasti melihat popular post, recent post, label, recen comment, artikel unggulan dan yang pasti adalah iklan, nah maka dari itu kalian letakan di sidebar, karena sidebar akan banyak dilihat oleh pengunjung, atau bisa kalian letakan iklan diantara popular post, kalian cari tutorialnya di google dengan menggunakan kata kunci "Cara Menempatkan Iklan Diantara Popular Post". rekomendasi untuk menempelkan kode iklan di posisi sidebar adalah iklan gambar, karena jika kalian menempatkan iklan native akan terlihat tidak relavan.

Jadi intinya kalian menempelkan kode iklan di :

  • Di Posisi Bawah Judul Artikel
  • Di Posisi Tengah Artikel
  • Di Posisi Bawah Artikel
  • Di Posisi Bawah Header
  • Di Posisi Sidebar
Akhir Kata:
Oke kawan-kawan mungkin hanya beberapa saja untuk menempatkan iklan di posisi strategis, semoga tutorial ini bisa membantu anda untuk memaksimalkan pendapatan anda, terimakasih sudah berkunjung, dan sampai jumpa lagi di artikel selanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel