Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Smartphone Android
Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Smartphone Android

WriterHilmy - Halo teman-teman blog writerhilmy, apa kabar semuanya yang sedang baca artikel ini? semoga saja kalian yang sedang baca artikel ini dalam keadaan sehat,dan semoga saja artikel ini bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi kalian semua, pada kesempatan hari ini, saya akan membuatkan artikel tentang Android, yaitu yang berjudul Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Smartphone Android, bagi kalian yang kemarin nunggu Update dari blog ini, sorry banget ya, kemarin kebetulan lagi sibuk dan tidak ada ide untuk membuat artikelnya.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Smartphone Android - Di era teknologi yang sangat maju, mustahil kalau kalian tidak mengenal dengan yang namanya Android, apakah kalian tahu Android? jika kalian sudah tahu, maka kalian akan tahu juga dengan Root atau bisa juga disebut Rooting, pasti lah kalian bakalan tahu apa itu Root. apalagi yang suka oprak-oprek smartphone, seperti tukang service smartphone, ditelinganya dengan yang namanya Root sudah hal yang biasa. 




Hal yang sering ditanyakan para Netizen, kenapa ya banyak sekali orang yang menginginkan hp androidnya di root? dan banyak juga para netizen yang ragu-ragu atau gerogi saat ingin melakukan root, sebenarnya dengan melakukan root ada kelebihannya, dan ada juga kekurangannya, apa itu? jika kalian ingin tahu, silahkan simak artikel ini sampai selesai.

Kelebihan Dan Kekurangan Root Di Smartphone Android

Kekurangan HP Android Yang Di Root

1. Masa Garansi Hp Akan Habis

Jika kalian setiap membeli smartphone baru ( buka barang bekas ) pasti kalian akan diberikan sebuah kartu, yaitu kartu Garansi, apa itu kartu Garansi? kartu garansi adalah kartu yang berguna untuk memperbaiki kerusakan hp yang secara tiba-tiba dengan GRATIS. 

Contohnya jika kalian sudah membeli satu buah smartphone, lalu besoknya tiba-tiba mati tanpa ada sebab apapun, kalian bisa hp android tersebut ke tempat pembelian, nanti hp tersebut akan diperbaiki secara GRATIS, atau jika hp tersebut sudah tidak bisa di perbaiki lagi, maka kalian akan diberikan smartphone baru.

Nah, jika hp android kalian rusak atau mati karena ulah kalian, jika kalian dibawa ke tempat pembelian untuk memperbaiki hp tersebut, maka kalian tidak akan mendapatkan perbaikan hp android rusak secara gratis, kalian harus membayar, karena hp tersebut rusaknya karena perbuatan kalian.

Nah, bagi kalian yang suka me-root hp android kalian, maka masa kartu garansi hp android anda akan hangus atau habis, sebenarnya pihak smartphone tidak mengijinkan untuk meroot hp android, ya alasannya itu, kartu garansinya akan hangus atau habis, meskipun belum habis masanya.

Nah bagi kalian yang sudah terlanjur me-root hp android kalian, hal ini bisa diakali dengan Unroot hp android kalian sebelum dibawa ke tempat pembelian hp untuk memperbaikinya, kalian bisa searching di google untuk Cara unroot hp android kalian.

2. Mudah Masuk Virus Malware

Jika kalian sudah me-rooting hp android kalian, maka otomatis akses file sistem akan lebih terbuka, dan hp android yang sudah di root akan lebih rentan terkena virus yang bernama Malware, namun bagi kalian yang sudah terlanjur meroot hp andoidnya, tenang saja guys, hal ini bisa dicegah. 

Cara cegahnya gimana gan? caranya sangatlah mudah sekali untuk mencegah malware masuk ke android kalian, yaitu dengan hati-hati dalam mendownload aplikasi, jangan sembarangan, nanti hp android kalian kemungkinan besar akan terkena virus malware.

Kalian bisa mendownload aplikasi yang sudah terpercaya amannya, bisa kalian mendownload aplikasi atau games di Jalan Tikus, atau bisa juga di playstore. 2 situs tersebut sudah terbukti amannya,

Kelebihan HP Android Yang Di Root

1. Baterai Smartphone Akan Tahan Lebih Lama

Dengan melakukan rooting terhadap smartphone, maka kalian bisa melakukan yang bisa membuat baterai hp android kalian menjadi tahan lama, atau kayak seperti baru lagi. lhoo kok bisa gitu sih gan? hal ini bisa terjadi karena jika sudah di root, maka kalian bisa menghapus file yang bernama "batterystats.bin" dengan menggunakan aplikasi Battery Calibration yang membuat baterai hp android kalian lebih tahan lama dibandingkan sebelumnya.

2. Bisa Menghapus Aplikasi bawaan Smartphone

Apakah kalian pernah berfikir untuk menghapus aplikasi bawaan smartphone? jika kalian mau melakukan hal tersebut, ya jelas kalian harus me-root hp android kalian terlebih dahulu. lho kenapa aplikasi bawaannya dihapus gan? Banyak sekali jawabannya, tapi yang lebih umumnya, tujuannya agar hp android kalian RAM nya lebih banyak ruangnya, karena kita sudah menghapus aplikasi bawaan yang tidak pernah digunakan.

3. Bisa Memodifikasi Tampilan Android Menjadi Lebih Keren

Ya, siapa yang tidak mau hp androidnya ingin keren? pastinya semuanya juga ingin hp androidnya menjadi lebih keren, jika kalian ingin tampilannya menjadi lebih keren, maka kalian harus melakukan terlebih dahulu Root android, sebenarnya sih gak perlu root untuk menjadi keren, tetapi dengan melakukan root menjadi LEBIH keren, kalian bisa memodifikasi warna sinyal, warna baterai, warna navbar, dan masih banyak lagi yang bisa kalian modifikasi.

Bagaimana dengan penjelasan singkat yang saya tulis? apakah kalian bisa memahaminya? bagi kalian yang suka artikel ini, silahkan kalian berkomentar apapun, asalkan komentarnya positif, sekian dari artikel kali ini, terimakasih bagi kalian yang sudah baca artikel ini dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel