Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Blog Sedang Direview Adsense
Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Blog Sedang Direview Adsense

Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Blog Sedang Direview Adsense - Halo teman-teman, pada kesempatan pagi yang cerah ini, saya akan membahas tentang google adsense, yaitu dengan berjudul Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Blog Sedang Direview Adsense.

Mendaftar google adsense adalah salah satu hal yang tidak mudah apabila kalian yang masih awam di dunia perbloggingan seperti saya sendiri, mengapa para blogger ingin mendaftar google adsense? Jawabannya singkat, yaitu ingin mencari pundi-pundi rupiah di google adsense, cara kerjanya bagaimana? Yaitu tinggal meletakan iklan di situs kita, jika ada yang klik, kita akan dibayar oleh google adsense.

Saya sendiri pernah mengalami penolakan pada saat review, memang kebijakan yang diterapkan oleh google adsense sangatlah ketat bagi saya, biasanya penolakan itu terjadi pada saat review pertama, jika review ke dua kebanyakan lolos.


Bagaimana cara agar review google adsense berhasil? Pasti kalian penasaran kan? Bagaimana cara agar review yang diterapkan google adsense berhasil, caranya susah gampang sih, jadi tidak menentukan bisa lolos, oke langsung saja ke pembahasannya.

Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Blog Sedang Direview Adsense

1. Jangan Mengganti Atau Mengedit Template
Nah, jika kalian yang sedang direview google adsense, janganlah sekali-kali mengubah atau mengedit template yang diterapkan di blog, karena google adsense menganggap bahwa situs kalian belum rampung sepenuhnya (tahap renovasi).

Baca Juga : Persiapan Awal Sebelum Situs Didaftarkan Google Adsense

Tetapi pengalaman saya pas 3 hari sebelumnya, saya mengajukan permohonan google adsense memakai template masign magz yang di buat oleh idblanter, nah pas itu 4 hari saya menunggu tidak ada jawaban sama sekali, entah ditolak atau di approve, lalu saya iseng mengganti template menjadi infinite yang dibuat oleh arlinadzgn.

Nah saya disana mengisi navigasi dengan link, tanpa ada tanda (#) dan meta tag dan semua kebutuhan saya terapkan, pas jam 1 malam saya bermimpi, kok di situs saya tampil iklannya? Saya langsung terbangun dan mengecek email, ternyata permohonan saya disetujui oleh google adsense sekitar 4 jam yang lalu, berarti jam 9 malam.

2. Update Artikel Secara Rutin.
Nah, ini juga bisa membesarkan peluang untuk diterimanya google adsense, karena google menganggap bahwa situs ini sering aktif dan layak dipasang iklan, jadi buatlah artikel minimal 1 hari 1 artikel dengan berisi kata sebanyak 500-700 kata per artikelnya.

3. Jangan Menyebar Link Blog Ke Sosial Media
Nah ini juga bisa menjadikan faktor ditolaknya google adsense, karena jika kalian menyebarkan link blog anda ke sosmed dalam tahap review, nanti visitornya kebanyakan dari sosmed, bukan dari google (organik), google menyukai situs yang visitornya berasal dari search engine, maka dari itu jangan menyebar link ke sosmed.

4. Jangan Merubah Letak Posisi Iklan
Ini juga bisa menjadikan faktor ditolak? Iya karena google menganggap seperti yang nomer 1 diatas, yaitu situs belum rampung, jadi biarkanlah letak posisi iklan tetap, dan tunggu sampai email approve kunjung datang ke email anda.

Mungkin hanya 4 materi saja yang bisa saya sampaikan, apabila 4 materi ini bermanfaat bagi anda, saya berharap untuk share ke semua teman blogger kalian, agar mereka tahu,  sekian dari artikel hari ini, terimakasih dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel