Dampak Negatif Jika Terlalu Sering Ngeblog Menurut Pengalaman

Dampak Negatif Jika Terlalu Sering Ngeblog Menurut Pengalaman - Halo teman teman, kemarin saya tidak update nih, nah hari ini saya akan mengupdate 2 postingan yaitu Fitur Terbaru Dari Mozila Firefox Versi 59 dan yang sedang ditulis ini, kali ini saya akan membahas tentang Dampak Negatif Jika Terlalu Sering Ngeblog Menurut Pengalaman saya sendiri, oke langsung saja ke pembahasannya.

Ngeblog Adalah suatu aktivitas yang bisa dilakukan ketika kita sedang memiliki waktu luang, ngeblog bisa mencairkan otak, agar kalian bisa membuat ide artikel dan bisa mengasah otak anda, yang serunya lagi, ngeblog itu bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah lho, kalian bisa memasang iklan di penyedia layanan PPC lokal maupun Google Adsense, tetapi, dibalik semua itu, ngeblog juga bisa berdampak negatif bagi anda, apalagi jika kalian masih berstatus pelajar, ngeblog itu butuh waktu yang sangat lama, jadi bagi kalian yang masih berstatus pelajar yang sama seperti saya, alangkah baiknya jangan menjadi blogger full time, karena ini bisa menggangu kekonsentrasian dalam belajar, oke langsung saja ke pembahasan dampak negatifnya.

Dampak Negatif Jika Terlalu Sering Ngeblog Menurut Pengalaman


Ingat! Dampak ini adalah dampak yang dialami saya sendiri, bukan hasil karangan!

Saya mengenal dunia blogging itu sudah bisa dibilang cukup lama, saya mengenalnya pada bulan januari 2017, pada bulan januari itu, saya ada praktek TIK, yaitu disuruh membuat blog, nah, disitu saya bingung apa itu blog? Kata sepupu saya yang sudah mengalaminya, blog itu tulisan yang bisa terbit di google, nah pas saya mendengar itu, saya langsung penasaran dan mencoba membuatnya, nah setelah saya mencobanya, saya membuat blog yang bernama zakythea.blogspot.com, pada saat itu, saya hanya menulis data diri saya dan mengcopas artikel orang lain tepatnya niche masak, setelah sekian lama menunggu, saya lihat di google dengan memasukan kata kunci blog saya, ternyata tidak ada sama sekali yang tampil, disana saya mulai merasa bingung, kata sepupu saya, katanya blog bisa terbit di google, lha kok ini gak terbit-terbit? Sedih saya :(, sesudah mengalami itu, saya langsung mencarinya di google dengan kata kunci "cara agar blog tampil di google" pas saya cari, ternyata ada sebuah blog yang membahas tentang itu, kalau gak salah nama blognya itu strukturkode.blogspot.com, setelah membacanya, saya langsung mempraktekan tutorial tersebut, dan 1 hari kemudian, saya iseng untuk mencarinya di google, ternyata beneran muncul di google!! Pas disitu, makin kesini makin semangat ngeblog, pas itu saya hanya bisa membuat artikel copas dan copas, saya ingin mempercantik blog saya dengan menambahkan musik, custom cursor, dan efek yang lainnya, dan setelah bisa menguasai hal itu, saya sempat berubah pikiran, apakah bisa ngeblog bisa dapat duit? Karena saya penasaran, saya langsung mencarinya di google dengan kata kunci " cara bisa menghasilkan dari blog" dan ternyata, saya menemukan blog yang membahas harus daftar ke komisigratis..com, lalu saya coba.

Setelah sekian 1 bulan dari komisigratis.com, hasil yang saya dapatkan yaitu 0 perak, waduh. Pas dari situ saya berhenti untuk mengikuti program yang diberikan di komisigratis.com

Lho? Kok ini malah curhat? Katanya mau membahas dampak negatifnya? Ya gapapa lah hanya curhat tentang ngeblog jaman dulu, oke langsung saja ya.

1. Kesehatan Diabaikan
Nah ini yang sering saya alami, yaitu kondisi kesehatan yang diabaikan, pas tahun 2017 tepatnya pada bulan oktober, saya disitu lagi seriusnya membuat blog, dan akhirnya kesehatan saya terganggu :(, ini kesehatan yang terganggu yang saya alami.

- Lupa Untuk Makan
Nah ini adalah faktor utama dari kebiasaan saya, jika pulang sekolah saya langsung buka laptop, dari jam 12 siang sampai 9 malam, kadang sampai jam 11 malam, mengerikan bukan? Karna saya terus-menerus melakukan hal seperti itu, akhirnya kondisi kesehatan saya terganggu.

2. Penurunan Rangking Kelas
Waktu saya kelas 8 smp yabg belum mengetahui blog, saya sempet meraih rangking ke-10 dari 1 kelas, nah pada saat saya mengenal blog, tepatnya semester 1 kelas 9 rangking saya menurun, jadi ke 30, mengerikan bukan? Saya disitu pas pulang langsung dimarahin habis-habisan oleh bapak saya, tetapi jangan sakit hati, karena bapak itu marah bukan karena kesal, karena bapak sayang kita agar menjadi orang yang sukses, maka dati itu saya tidak boleh memegang laptop.

3. Mata Terganggu
Ya, pas saya full time di depan laptop, mata saya begitu buram karena radiasi layar laptop, akhirnya saya menyadari, bahwa membuka laptop keseringan bisa merusak mata.

4. Jarang Berinteraksi sosial
Ya, ini adalah alasan yang tepat di pengalaman saya, pas saya lagi ngeblog, ada temen saya yang mengajak saya untuk bermain, tetapi saya abaikan omongan dia karena lagi ngeblog, dan akhirnya temen saya pulang, sadis juga saya ya? Hahaha.

Sebenarnya ada banyak faktor buruk dari keseringan ngeblog, tetapi jika dibahas satu-persatu, jari tangan saya capek, hahaha wajar, kan saya manusia, oke sekian artikel yang kedua di hari ini, terimakasih sudah membaca.

1 Response to "Dampak Negatif Jika Terlalu Sering Ngeblog Menurut Pengalaman"

  1. makasih pengingatnya gan!!! ini bisa menjadi pengingat bagi saya....

    ReplyDelete

Gunakan tag HTML <em> untuk menuliskan URL, potongan kode, atau hal penting lainnya.
Contoh <em>Isin Komentar</em>

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel