Persiapan Awal Sebelum Situs Didaftarkan Google Adsense
Persiapan Awal Sebelum Situs Didaftarkan Google Adsense

Persiapan Awal Sebelum Situs Didaftarkan Google Adsense - Halo teman teman, apa kabar semuanya? Semoga kalian yang sedang membaca postingan kali ini dalam keadaan sehat, pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Google Adsense yaitu yang berjudul Persiapan Awal Sebelum Situs Didaftarkan Google Adsense.

Sebelum Situs didaftarkan untuk mengajukan permohonan google adsense, tentunya situs kita harus mengikuti kriteria adsense, karena jika tidak mengikuti kriteria adsense, maka akan percuma saja, alias sia-sia ditolak, saya sendiri pun lelah untuk mendaftarkan situs kita ke google adsense, alhasil selalu ditolak, mungkin blog saya belum memenuhi kritetia google adsense, nah bagi kalian yang belum didaftarkan ke google adsense, kalian tepat mengunjungi postingan ini, karena saya akan membahas Persiapan Awal Sebelum Situs Didaftarkan Google Adsense, oke langsung saja ke pembahasannya.


Persiapan Awal Sebelum Blog Didaftarkan Google Adsense


1. Perhatikan Trafik Blog

 Sebelum didaftarkan ke google adsense, alangkah baiknya untuk melihat trafik blog kalian, karena percuma kalau kalian punya akun google adsense tapu trafik tidak ada sama sekali, trafik minimal mempunyai 30-50 PV perharinya. Hal ini akan memperbesar peluang kalian untuk mendaftarkan ke google adsense.

2. Jumlah Konten

 Menurut saya pribadi jumlah konten tidak mempengaruhi untuk tembus mendaftar google adsense, saya pernah mendengar hanya 3 artikel saja dia bisa diterima adsense, tapi alangkah baiknya untuk memperbanyak konten terlebih dahulu, saya sarankan mempunyai konten 30-50 artikel, hal ini juga akan memperbesar peluang anda untuk bisa diterima adsense.

4. Usia/Umur Situs

 Nah, ini juga kayaknya tidak terlalu mempengaruhi untuk diterimanya google adsense, karena menurut pengalaman saya, blog umur 7 hari saja bisa diterima dalam jangka waktu 30 hari, dan ada juga blog yang berumur setengah hari, pun bisa diterima adsense, tapi sebaiknya untuk mempertua terlebih dahulu, jangan terburu buru untuk didaftarkan ke google adsese, minimal blog kalian berumur 3 bulan, hal ini juga dilihat oleh adsense, seberapa tua blog yang kalian daftarkan, hal ini akan memperbesar peluang untuk diterimanya google adsense.

5. Perhatikan Paragraf Disetiap Artikel

 Nah ini juga akan sangat memengaruhi pada saat mendaftarkan adsense, konten juga harus mempunyai paragraf yang lengkap, bukan hanya sekedar judul dan tulisan saja, alangkah baiknya untuk memasang paragraf dan subheading pada bagian tertentu, hal ini juga dinilai oleh google adsense, dan kemungkinan bisa diterima adsense.

6. Tentukan Niche/Tema Blog

 Nah ini juga akan sangat besar mempengaruhi sebelum situs anda didaftarkan ke google adsense, tentukan niche/tema blog anda, sebaiknya fokus ke 1 tema, jangan membahas ke semua topik, hal ini akan sulit diterima oleh google adsense, karena pihak google susah meneliti tema apa yang kalian bahas, saya sarankan untuk membuat niche tutorial, karena tutorial banyak yang harus dibahas, sehingga kata kata per artikel nya bisa mencapai seribu kata per postingan, atau kalian jika tidak bisa membahas tentang tutorial, kalian bisa tentukan sendiri nichenya, lebih baik tentukan dengan sesuai hobi kalian masing-masing, hal ini akan sangat mempermudah untuk membuat artikel tanpa harus berfikir terlebih dahulu.

7. Harus Mempunyai Halaman Pendukung

 Saya hampir lupa untuk membahas persiapan ini, hal ini juga harus kalian miliki sebelum situs anda didaftarkan ke google adsense, dengan adanya ketentuan kebijakan disetiap situs, peluang untuk diterima google adsense akan sangat besar, coba kalian kunjungi blog orang lain pasti kalian melihat berbagai halaman statis, seperti privacy policy, disclaimer, terms of service, about me, sitemap, dan lain-lain. Kalian bisa membuat secara manual. Atau kalian bisa membuat halaman statis di privacy policy online.

Nah, jika situs kalian sudah mematuhi kebijakan google adsense, segera daftarkanlah situs anda, dan tunggu sampai ada balasan dari google adsense, apakah diterima atau di tolak, jika ditolak janganlah kamu berputus asa, orang yang berputus asa tidak akan pernah berhasil untuk mencapai tujuanya, perbaiki apa yang salah di blog kalian, dan daftarkan lagi.

Bagaimana dengan tutorial yang saya berikan? Apakah mudah dipahami? Jika ada yang kurang, tambahkan di kolom komen, nanti saya akan tambahkan ke postingan, jika merasa postingan ini sangat bermanfaat bagi kalian semua, alangkah baiknya untuk membagikan artikel ini ke para blogger yang ada di indonesia, agar lebih tahu persiapan awal sebelum didaftarkan. Oke sekian dari tutorial kali ini, terimakasih

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel